Berita

Cahaya Mario Sidrap Buka Depo Telur Ayam di Pasar Terong Makassar

USAHAMUSLIM.ID, MAKASSAR – Ada hal yang menggembirakan bagi para peternak ayam petelur di daerah ini, karena dalam sebulan terakhir ini harga telur ayam ras, khususnya di kota Makassar, menunjukkan grafik naik. Hal itu diakui sejumlah pedagang di pasar tradisional Makassar.

Hasil pantauan usahamuslim.id di pasar Pajjaiang-Sudiang, harga telur ayam ras dengan ukuran sedang rata-rata dijual antara Rp 33 ribu sampai Rp 35 ribu/rak, sedangkan yang ukuran besar seharga Rp 40ribu sampai Rp 43 ribu/rak.

Peluang itulah yang ditangkap oleh owner PT.Cahaya Mario Group, H.Usman Appas, dengan membuka Depo telur ayam ras di pasar Terong Makassar, Sabtu (11/09/2021).

Peternak ayam petelur asal Rijang Panua, Kulo, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan ini menyebutkan, naiknya harga telur ayam ras ini disebabkan karena terjadinya peningkatan konsumsi telur di Makassar dan sekitarnya.

Untuk itu pihaknya ingin berkontribusi dalam menjaga terpenuhinya pasokan telur ayam ras akibat meningkatnya kebutuhan telur ayam di tengah masyarakat.

“Kami membuka depo telur ini, untuk memperlancar distribusi telur ayam ke pengecer dan masyarakat, sekaligus memotong mata rantai distribusi yang panjang sehingga harga telur tetap stabil.” Kata H.Usman Appas.

Grand opening Depo telur yang diberi nama PT Cahaya 3 Putri, di Jalan Terong No 1 Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar yang dihadiri anggota DPRD kota Makassar dan pihak dari Disperindag Kota Makassar itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain untuk memperlancar distribusi telur ayam dari peternak ke pengecer dan masyarakat, pembukaan depo telur itu juga untuk menjaga ketersediaan telur yang berkualitas, bersih, dan sehat.(UM/Daeng)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button